Dirut Bank BPR Sumsel Serahkan Bantuan CSR Kepada Politeknik Negeri Sriwijaya

PALEMBANG |Dalam rangka memperkuat kerjasama kelembagaan antara Bank BPR Sumsel dan Politeknik Negeri Sriwijaya serta upaya meminimalisir penyebaran wabah Pandemi COVID-19, hari ini Kamis (2/12/2020) telah dilakukan penyerahan Bantuan CSR Bank BPR Sumsel berupa PALEMBANG |Dalam rangka memperkuat kerjasama kelembagaan antara Bank BPR Sumsel dan Politeknik Negeri Sriwijaya serta upaya meminimalisir penyebaran wabah Pandemi COVID-19, hari ini Kamis (2/12/2020) telah dilakukan..

BPR Sumsel, Sukses Tekan Kredit Bermasalah dan Mencetak Laba

Kredit bermasalah (macet) atau non performing loan (NPL) sudah menjadi momok bagi industri perbankan. Tidak terkecuali bagi BPR Sumsel, yang merupakan bank perkreditan milik pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Seperti dikatakan Marzuki, selaku Direktur Utama, ketika dirinya masuk kinjerja BPR Sumsel cukup bisa dikatakan ‘memprihantikan’ karena NPL-nya di angka 65% dan mengalami kerugian dalam tiga tahun terakhir.

BPR Sumsel Raih Laba Bersih Rp 4,8 Miliar

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sumsel membukukan laba bersih Rp 4,8 miliar tahun buku 2019. Raihan ini over dari target Rp 1,6 miliar yang ditetapkan. “BPR Sumsel juga berhasil menekan kredit macet (NPL) dari sebelumnya 38,1 persen menjadi 24,2 persen. Kita targetkan untuk NPL ini bisa diangka 10 persen. “Jelas Direktur Utama BPR Sumsel, Marzuki.

>

Terdaftar dan di awasi oleh :